Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sampdoria Tidak Ingin Pecat Ciro Ferrara

By Syamsul Arif - Senin, 5 November 2012 | 17:03 WIB
Ciro Ferrara (Valerio Pennicino/Getty Images)

Wakil Presiden Sampdoria, Edoardo Garrone, menyatakan bahwa klubnya tidak akan memecat pelatihnya, Ciro Ferrara. Meskipun sejak pekan keenam Serie A 2012/13, Il Samp telah mengalami enam kekalahan beruntun.

Terakhir, pada pekan ke-11 Serie A 2012, Sampdoria menyerah 1-2 di tangan Atalanta, Minggu (4/11) malam WIB, di Luigi Ferraris. Dengan rentetan hasil buruk itu, tak heran kini Il Samp terperosok ke peringkat 16 klasemen dengan perolehan 10 poin. Mereka hanya berjarak 2 poin dari zona degradasi Serie A.

Namun, Edoardo Garrone memastikan bahwa posisi Ciro Ferrara tetap aman, walaupun posisi Sampdoria kini tengah ebrada di ujung tanduk.

"Periode negatif ini tidak membuat saya khawatir. Kami inging membangung suatu proyek masa depan dengan Ferrara," kata Garrone kepada Football Italia.

"Anda seharusnya tidak bertanya kepada saya apakah dia akan dipecat. Saya tidak pernah memikirkan pemecatan dirinya. Saya tidak akan melakukan itu pada beberapa bulan ke depan, walaupun mungkin keadaan menjadi lebih buruk lagi."