Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Empat Pemain SP Sudah Kantongi Izin Perkuat Timnas

By Frengky Aruan - Senin, 5 November 2012 | 17:31 WIB

Jumlah pemain di tim nasional Indonesia, bertambah. Selain Samsidar, kini timnas juga sudah diperkuat empat pemain Semen Padang. Keempat pemain itu dalah Vendry Mofu, Novan Setya, Hengky Ardiles, dan Wahyu Wijiastanto.

Menurut manajer Semen Padang, Asdian, keempat pemain itu sudah mengantongi izin untuk kembali bergabung dengan timnas. "Empat pemain kami, Wahyu Wijiastanto, Vendry Mofu, Hengky Ardiles, dan Novan Setya, sudah diizinkan kembali memperkuat timnas," kata Asdian, Senin (5/11).

Dengan bergabungnya keempat pemain itu, timnas Indonesia kini diisi 22 pemain. Timnas paling tidak hanya tinggal menunggu lima pemain ISL lagi yaitu Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi, Patrich Wanggai, Firman Utina, dan I Made Wirawan. Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olah Raga, Andi Mallarangeng telah mengirim surat himbauan kepada KPSI agar mau melepas kelima pemain tersebut.

Selain itu, timnas juga tinggal menunggu tiga pemain naturalisasi: Raphael Maitimo, Jhonny van Beukering, Tony Cusell, serta pemain yang memperkuat Espanyol B, Arthur Irawan. Berdasarkan berita yang berkembang sebelumnya, ketiga pemain naturalisasi itu dijadwalkan tiba di Indonesia, Selasa (6/11).