Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Tidak Berpeluang Juarai Premier League

By Syamsul Arif - Senin, 5 November 2012 | 17:37 WIB
Arsene Wenger (Shaun Botterill/Getty Images)

2 atas Manchester United, Sabtu (34/11), di Old Trafford, dalam pertandingan Pekan ke-10 Premier League 2012/13.

Dengan hasil itu, Arsenal berada di peringkat enam klasemen dengan perolehan 15 poin. Mereka tertinggal sembilan poin dari sang pemuncak klasemen Manchester United. Sedangkan United berhasil menggeser Chelsea, yang ditahan imbang Swansea City 1-1-1, dari puncak klasemen dengan kemenangan atas Arsenal ini.

Mengetahui selisih yang begitu besar antara timnya dengan sang pemuncak klasemen, Arsene Wenger menyatakan bahwa timnya sudah tidak memiliki peluang menjuarai Premier League 2012/13.

"Saat ini, kami tertinggal sangat jauh. Saya dapat mengatakan bahwa kami hanya cukup baik untuk menjadi penantang tiga besar," kata Wenger kepada Soccerway.

"Hal itu harus dikatakan dan itu lah target kami pada akhir musim ini. Kami telah bermain di kandang United, City, Liverpool, dan Stoke. Kami telah menjalani banyak pertandingan tandang yang sulit."

"Saya hanya berpikir bahwa kami sedang tidak berada dalam kondisi terbaik. Saat ini, kami terlihat jauh lebih lemah dalam bertahan dibanding ketika awal musim," tutup Wenger.