Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Canio Heran Juventus Selalu Diuntungkan Wasit

By Syamsul Arif - Senin, 5 November 2012 | 18:33 WIB
Paolo Di Canio (Richard Heathcote/Getty Images)

11 Serie A 2012/13.

Juventus telah menjadi subyek utama dari dua keputusan offside kontroversial selama tiga pekan terakhir Serie A 2012/13. Pada pekan ke-9, gol yang dicetak Catania ke gawang Juventus dianulir oleh wasit karena dinilai pemain Catania terlebih dahulu terperangkap offside. Kemudian pada pekan ke-11, gol Il Bianconeri ke gawang Internazionale yang dicetak Arturo Vidal memanfaatkan umpan Kwadwo Asamoah disahkan wasit. Padahal Kwadwo Asamoah berada di posisi offside sebelum memberikan umpan ke Vidal.

Paolo Di Canio, yang sejak musim 2011/12 melatih Swindon Town, mengungkapkan kritikannya terhadap keputusan kontroversial yang menguntungkan Si Nyonya Tua di Serie A kepada Gazzetta dello Sport.

"Wasit di Italia berada dalam kondisi yang lebih bugar dibandingkan dengan wasit di Inggris. Namun, mereka terlalu banyak melakukan kesalahan. Begitu juga dengan asisten wasit," kata Di Canio.

"Seseorang menjelaskan kepada saya mengapa Juventus mendapatkan keputusan-keputusan itu pada pertandingan melawan Catania dan Inter. Mengapa Juventus yang selalu diuntungkan?"