Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Masih Mencari Pemain Baru

By Wahyu Seto - Senin, 5 November 2012 | 20:14 WIB

Berhasil menjadi kampiun Celebes Cup II yang digelar di Bandung akhir pekan lalu tak membuat Persib Bandung berhenti memburu pemain. Satu pemain Asia akan dikontrak Maung Bandung untuk menambah kuat lini belakang.

"Alhamdulillah, menjuarai Celebes Cup luar biasa. Ini membuktikan rekrutan pemain di musim ini bagus. Insya Allah kami masih menunggu satu pemain lagi," kata Manajer Persib H Umuh Muchtar kepada wartawan di Stadion Siliwangi.

Para pemain anyar Persib memang tampil baik di Celebes Cup tersebut. I Made Wirawan hanya kebobolan satu gol di dua laga. Itu pun dari titik penalti.

Supardi mampu bermain apik mengawal pertahanan dan membantu serangan dari kanan. Asri Akbar menjadi jangkar di lini tengah. Firman Utina beberapa kali berperan sebagai kreator serangan Persib.
M Ridwan dua kali menjebol gawang lawan. Satu di antaranya di partai final sehingga memastikan Persib juara. Lalu Herman Dzumafo Epandi mencetak hattrick ke gawang Makassar United.

Permainan mereka saling mengisi dengan pemain-pemain yang dipertahankan seperti Atep, Maman Abdurahman, Tony Sucipto dan Abanda Herman.

Umuh menuturkan, Persib akan memanfaatkan kuota lima pemain asing. "Secepatnya pemain baru akan datang," ucapnya

Laporan Tribun Jabar