Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah atas Inter, Juventus Tetap Percaya Diri

By Syamsul Arif - Senin, 5 November 2012 | 20:24 WIB
Gianluigi Buffon (Claudio Villa/Getty Images)

3 atas Internazionale, Minggu (4/11) dini hari WIB, di Juventus Arena, tidak akan mem[engaruhi kepercayaan diri timnya. Buffon menganggap kekalahan itu cepat atau lambat akan datang, dan Juventus harus tetap melangkah.

Internazionale mengalahkan Juventus 1-3 dan menghentikan rentetan jumlah pertandingan tak terkalahakan Il Bianconeri di angka 49. Hasil itu juga sekaligus memangkas selisih poin antar keduanya menjadi hanya satu poin saja. Juventus masih berada di peringkat pertama Serie A 2012/13.

Gianluigi Buffon menilai kekalahan yang diderita timnya itu tidak akan mempengaruhi kepercayaan diri SI Nyonya Tua dalam menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Saya tidak berpikir kekalahan itu akan membuat kami kehilangan kepercayaan diri. Kami telah tak terkalahkan selama lebih dari setahun dan cepat atau lambat tentu catatan itu akan berakhir," kata Buffon kepada La Stampa.

"Kemenangan itu tentu saja akan membuat Inter menjadi lebih percaya diri. Namun, saya tidak berpikir hal itu akan terlalu banyak mempengaruhi kami."

"Pada kuartal pertama pertandingan itu kami bermain dengan baik dan terus mencari gol kedua. Namun, kami menurunkan tempo terlalu banyak dan bertahan dengan rasa takut. Saya tidak suka kalah, tetapi ketidaknyamanan saya terhadap hasil itu hanya sedikit," tutup penjaga gawang berusia 34 tahun ini.