Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tinggalkan Klub Angola, Rivaldo Gantung Sepatu?

By Oka Akhsan M. - Senin, 5 November 2012 | 22:55 WIB
Rivaldo (Grazia Neri/Getty Images)

Masih ingat nama mantan Pemain Terbaik Dunia 1999, Rivaldo? Pemain asal Brasil itu kini kembali menganggur setelah kontraknya bersama klub asal Angola, Kabuscorp, berakhir.

Rivaldo secara mengejutkan meneken kontrak jangka pendek dengan Kabuscorp pada Januari. Namun, salah satu pahlawan Tim Samba di Piala Dunia 2002 tersebut memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak di klub Afrika itu setelah hanya mampu mengantar Kabuscorp finis di posisi keempat Liga Angola.

Kabuscorp memang tertinggal 16 poin dari sang juara, Libolo. Namun, sumbangsih Rivaldo untuk klub ibu kota itu sangat besar. Ia mampu mencetak 11 gol dari 21 laga sepanjang musim.

"Hari ini saya akan mengucapkan selamat tinggal kepada Angola. Namun, salam perpisahan ini hanya untuk urusan sepak bola karena Angola akan selalu menjadi rumah bagi saya," kata mantan pemain Barcelona dan AC Milan itu seperti dikutip dari sport360.com.

"Ini adalah tahun yang sangat positif dalam karier saya. Meski kami hanya finis keempat di liga, namun saya berhasil menjadi pencetak gol terbanyak ketiga," lanjut Rivaldo.

Tak diketahui apa rencana Rivaldo selanjutnya. Pasalnya, meski telah berusia 40 tahun, Rivaldo masih belum menunjukkan tanda-tanda rencana gantung sepatu.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/LNyTLLjHbbo" type="application/x-shockwave-flash"> </object>