Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Napoli Akan Menjadi Penantang Kuat Scudetto

By Roby Rizky Akhmad - Selasa, 6 November 2012 | 14:26 WIB
Walter Mazzari (Getty Images)

Pelatih Napoli, Walter Mazzarri, berpikir timnya bisa menantang Juventus dan Inter untuk gelar juara Serie A musim ini. Akan tetapi, perjalanan masih sangat panjang hingga akhir musim nanti untuk melangkah mendapatkan trofi Liga Italia.

Para pasukan dari Napoli ini, dipandang sebagai salah satu kuda hitam untuk perburuan Scudetto. Namun Mazzari bersikeras bahwa menjadi juara ada di luar jangkauan mereka, dan menambahkan bahwa harapan yang ditetapkan oleh para pendukung terlalu tinggi pada awal musim.

“Selama musim panas, fan kami dibuat untuk percaya bahwa klub berada di antara favorit untuk memenangkan gelar, tapi saya tidak benar-benar yakin​​,” ungkap Mazzarri kepada Tuttosport.

“Para penggemar sekarang kecewa karena harapan tinggi yang diciptakan menjelang awal musim. Namun, kami melakukan lebih baik terlihat dari jumlah poin yang dikumpulkan, yang menunjukkan bahwa tim memiliki semangat yang baik.”

Napoli kini duduk di peringkat ketiga Serie A dengan 23 poin dari 11 pertandingan, tertinggal lima poin dari Juventus dan posisi kedua Inter Milan dengan selisih empat poin.