Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persipura akan Lakukan Persiapan di Luar Negeri

By Adil Pradipta - Selasa, 6 November 2012 | 14:31 WIB
Rudi Maswi berdiskusi dengan Jacksen F Tiago. (Stefan Sihombing/Bolanews)

main dalam mempersiapkan tim. Setelah me-launching tim dengan 29 pemain, Persipura langsung menggeber timnya dengan persiapan sebelum begulirnya ISL musim 2012/13.

Berdasarkan informasi, tim Persipura sendiri saat ini tengah berlatih di Batu Malang, Jawa Timur. Dalam sesi latihan di Malang, pelatih Mutiara Hitam, Jacksen F. Tiago membawa 29 pemain. Para pemain baru Persipura yaitu Otavia Dutra, Ruben Sanadi, Ferinando Pahabol, Lim Jun Sik, Patrich Wanggai, dilaporkan juga sudah ikut berlatih.

Pemusatan latihan di Batu Malang sendiri direncanakan akan dilakukan selama sebulan. Di sela-sela itu, Persipura dijadwalkan melakoni paling tidak empat laga uji coba. Yang menarik, Persipura juga dijadwalkan terbang ke luar negeri untuk melanjutkan persiapannya setelah itu.

"Ada wacana ke luar negeri sebelum Inter Island, yaitu Malaysia dan Singapura, tetapi kondisinya lebih memungkinkan ke Malaysia. Malaysia juga saat ini dalam masa pre-season, sehingga ada kemungkinan kita bisa bertanding di sana. Untuk Singapura kemungkinannya kecil karena disana liga sudah mau selesai, kalau tidak salah minggu ini,” kata Jacksen Tiago seperti dilansir dari Liga Indonesia.