Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Florenzi, AS Roma Lebih Baik dari Lazio

By Syamsul Arif - Selasa, 6 November 2012 | 20:52 WIB
Alessandro Florenzi (Valerio Pennicino/Getty Images))

Pemain tengah AS Roma, Alessandro Florenzi, sudah memulai perang urat syaraf dengan rival sekota timnya, SS Lazio, menjelang Derby della Capitale, Minggu (11/11) malam WIB, di Olimpico. Florenzi menyatakan bahwa timnya, AS Roma,  lebih baik daripada Lazio.

Pada Derby della Capitale pertama musim 2012/13 ini, Lazio akan bertindak sebagai tuan rumah menjamu Tim Serigala. Lazio sedang mengalami performa pada tiga pertandingan terakhirnya di Serie A 2012/13. Mereka belum meraih kemenangan sejak pekan kesembilan dengan mengalami dua kekalahan dan satu imbang. Terakhir, pada pekan ke-10 Lazio dibantai Catania 4-0. Sedangkan situasi di AS Roma hampir mirip dengan apa yang dialami Lazio, hanya saja Roma lebih baik karena mereka berhasil meraih kemenangan 4-1 pada pertandingan pekan ke-10-nya, melawan Palermo. Apabila dilihat dari posisi di klasemen, Lazio lebih unggul atas Roma karena IL Biancoceleste berada di posisi lima dengan perolehan 19 poin. AS Roma berada tepat di bawahnya dengan selisih dua poin.

Meskipun AS Roma berada di atas Lazio di klasemen Serie A 2012/13, Alessandro FLorenzi menolak untuk menyebut Lazio lebih baik daripada timnya. Ia malah mengeluarkan pendapat yang sebaliknya.

"Sekaran klasemen menunjukkan bahwa Lazio adalah tim yang superior. Namun, saya pikir kami lebih baik dari mereka dan kami dapat memenangi pertandingan nanti," kata Florenzi kepada Football Italia.

"Kami akan menghadapi derby dalam kondisi yang bagus. Pertandingan itu akan menjadi laga yang besar. Kami telah memainkan permainan sepak bola yang hebat dan hanya perlu melakukan itu selama 90 menit."