Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Empat Pekan Lagi, Cristian Chivu Kembali Berlaga

By Syamsul Arif - Selasa, 6 November 2012 | 21:00 WIB
Cristian Chivu (Paolo Bruno/Getty Images)

Kabar buruk dari lini belakang Internazionale seperti tidak ada habisnya. Setelah kehilangan dua punggawanya, Cristian Chivu menambah panjang daftar pemain belakang yang dialami Inter.

Cristian Chivu telah absen membela Internazionale sejak pertandingan leg kedua babak kualifikasi pertama Liga Europa 2012/13 melawan Hajduk Split. Ia mendapat cedera pada kakinya pada pertandingan leg pertama melawan musuh yang sama pada Jumat (3/8) dini hari WIB, di Poljud.

Chivu diharapkan dapat kembali bermain membela Inter dalam waktu dekat ini, menyusul cedera yang dialami dua bek andalannya, Andrea Ranocchia dan Walter Samuel. Namun, harapan itu segera pupus karena ternyata Chivu baru akan pulih dari cederanya itu empat pekan mendatang. Kabar itu semakin memperpanjang daftar pemain belakang Internazionale. Setelah Andrea Ranocchia dan Walter Samuel akan absen selama tiga peka, sekarang Chivu pun turut masuk ke daftar itu.

Hal ini tentu bukan kabar baik untuk ANdrea Stramaccioni, tercatat kini hanya tinggal Juan Jesus dan Matias Silvestre yang berstatus pemain senior. Memang masih ada Matteo Bianchetti dan Ibrahima Mbaye yang dapat dimainkan sebagai bek tengah, tetapi keduanya masih berusia sangat muda dan belum memiliki banyak pengalaman