Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andrea Ranocchia Puji Andrea Stramaccioni

By Syamsul Arif - Selasa, 6 November 2012 | 21:09 WIB
Andrea Ranocchia (Claudio Villa/Getty Images)

Pemain belakang Internazionale, Andrea Ranocchia, mengeluarkan pujian untuk pelatihnya, Andrea Stramaccioni. Ranocchia juga mengungkapkan keinginannya untuk dapat terus bermain dengan baik, seperti yang ia tunjukkan pada awal musim 2012/13.

Andrea Ranocchia membela Internazionale sejak Januari 2011. Pada enam bulan pertamanya, ia berhasil menenmbus skuad utama Inter dengan tampil di 26 pertandingan dengan emncetak satu gol. Namun, pada musim keduanya di Il Nerazzurri, ia mengalami masa-masa cukup buruk dalam kariernya. Spanjang musim 2011/12, Ranocchia hanya tampil sebanyak 17 kali dan mencetak satu gol. Namun mimpi buruk pada musim 2012/13 telah berlalu, pada musim 2012/13 Ranocchia menjelma menjadi salah satu punggawa andalan Inter di lini belakang. Sampai Oktober 2012, ia telah tampil di 12 pertandingan Internazionale di semua kompetisi.

Ranocchia pun mengungkapkan kebahagian atas penampilannya pada musim ini dan ia tak lupa mengeluarkan pujian untuk Andrea Stramaccioni.

"Saya ingin terus tampil seperti ini. Setelah melewati musim yang sulit, saya ingin bermain dengan baik sampai akhir musim dan menikmati permainan sepak bola saya. Musim lalu saya hanya mendapat sedikit kenikmatan dari hal itu," kata Ranocchia kepada Radio RTL.

"Saya harus tetap memberi fokus kepada satu pertandingan pada satu waktu, karena akan berbahaya apabila tidak fokus pada satu pertandingan yang akan kami hadapi."

"Stramccioni? Dia pelatih yang bagus, muda, dan masih memiliki jalan yang panjang di depannya. Namun, ia dapat dengan cepat menjelaskan seluruh idenya ke skuad dan terus melakukannya," tutup Ranocchia.