Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Matteo dan Torres Bisa Didepak dari Chelsea

By Ade Jayadireja - Rabu, 7 November 2012 | 13:31 WIB
Roberto Di Matteo dan Fernando TOrres (tengah). (Getty Images)

Musim 2012/13 belum mencapai pertengahan. Namun Fernando Torres dan Roberto Di Matteo seakan mendekati pintu keluar dari Stamford Bridge. Seperti dilansir Daily Mail, Chelsea dikabarkan telah menemukan sosok yang tepat untuk menggantikan El Nino dan RDM.

Harga 50 juta Poundsterling yang dirogoh Chelsea untuk mendatangkan Fernando Torres dari Liverpool dinilai tidak sepadan dengan sumbangsih yang diberikan El Nino. El Nino memang tidak bisa dicap buruk begitu saja sebagai penggedor utama pertahanan lawan. Namun sebagai penyerang, tuntutan utama eks Atletico Madrid tersebut adalah gol, hal yang jarang disumbangkan Torres untuk Chelsea.

Eksistensi Torres di Chelsea pada musim depan pun mulai dipertanyakan ketika Chelsea dikabarkan tertarik untuk memboyong properti terpanas Eredivisie, Wilfried Bony. Striker Vitesse tersebut kerap dibandingkan dengan mantan bintang Chelsea, Didier Drogba. Bukan hanya karena sama-sama berasal dari Pantai Gading, gaya bermain Bony pun serupa dengan Drogba, termasuk insting mencetak golnya.

“Chelsea membutuhkan pemain seperti Wilfried Bony saat ini. Torres selalu bergerak dan bekerja keras, namun dia tidak cukup kuat untuk memimpin lini depan. Saya minta maaf kepada Torres, namun itu adalah opini pribadi saya,” ucap pemain Chelsea yang sedang dipinjamkan ke Vitesse, Tomas Kalas.

Sedangkan keberlangsungan karier Roberto Di Matteo di kursi kepelatihan Chelsea sepertinya tidak akan berlanjut pada musim depan. Pasalnya sosok manajer yang paling diinginkan Roman Abramovich selama beberapa tahun terakhir, Pep Guardiola dikabarkan ingin menjadi manajer di Chelsea.

Saat ini Guardiola masih menjalani cuti usai mengarsiteki Barcelona. Guardiola awalnya beberapa kali menolak pinangan Chelsea. Namun, kehadiran pemain-pemain seperti Juan Mata, Oscar, Eden Hazard dikabarkan membuat Guardiola tertarik untuk mengarsiteki The Blues pada musim depan usai menjalani cuti.

Namun demikian, Chelsea harus bersaing keras dengan Manchester City yang sedang dirumorkan ingin mengganti Roberto Mancini dengan Guardiola. Manchester City didukung kehadiran CEO Direktur Sepak Bola baru mereka, Ferran Soriano dan Txiki Begiristain yang pernah bekerja sama dan meraih kejayaan bersama Guardiola di Barcelona.

Laporan Tribunnews/Deodatus Pradipto