Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suporter Timnas Galang Dana untuk Elie Aiboy cs.

By Peksi Cahyo Priambodo - Rabu, 7 November 2012 | 14:35 WIB
Suporter Timnas Indonesia (Peksi Cahyo/Bolanews)

Kelompok suporter tim nasional Indonesia menunjukkan aksinya untuk Elie Aiboy dkk. Lewat jejaring sosial dan layanan pesan singkat mereka mengajak para pecinta sepak bola Indonesia untuk menyisikan sebagian uangnya untuk keperluan timnas.

Hingga saat ini, belum diketahui motif penggalangan dana ini. Namun berdasarkan pantauan Bolanews, penggalangan dana ini dilakukan sebagai akibat dari belum turunnya dana bagi timnas dari Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora).

Sebelumnya, Menpora sendiri sudah menegaskan akan menahan dana untuk PSSI. Hal itu akan terus dilakukan apabila kisruh di sepak bola Indonesia belum juga berakhir. Lantaran hal itu, kelompok suporter pun membuat kegiatan penggalangan dana.

"Berapapun besaran donasi yang kita berikan, merupakan bantuan nyata suporter terhadap perjuangan timnas Indonesia meraih asa JUARA #AFF2012," tulis kelompok suporter timnas yang mengatasnamakan Forum Diskusi Suporter Indonesia.

Penggalangan dana ini sendiri bisa diikuti oleh masyarakat Indonesia secara luas. Kelompok suporter timnas telah membuka rekening di BRI no 4187-01-005149-53-6 atas nama “Satu Untuk Timnas” untuk menampung bantuan dari masyarakat.