Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Spanyol Tetap Teratas, Indonesia Peringkat 165

By Krisna Octavianus - Rabu, 7 November 2012 | 16:28 WIB
(google.com)

Hari ini, Rabu (7/11) FIFA mengeluarkan release terbaru untuk peringkat tim dunia. Seperti dilansir situs resmi fifa.com, Spanyol tetap menjadi raja dengan berada di ranking pertama.

Tidak ada perubahan signifikan untuk deretan papan atas peringkat tim dunia. Spanyol berhasil mempertahankan predikat tim terbaik dunia dengan 1564 poin, diikuti oleh Jerman, Argentina, Portugal, dan Italia dalam lima besar dunia.

Justru lonjakan drastis dialami oleh Rusia dan Kroasia, kedua negara pecahan Uni Soviet ini berhasil menyodok ke sepuluh besar dunia.

Lalu, berada di peringkat berapa Indonesia sekarang? Tim nasional kita yang sedang dilanda berbagai masalah naik lima peringkat ke ranking 165 dunia. Pencapaian ini lebih baik dari sebelumnya karena pada release bulan Oktober, Indonesia berada di ranking 170 dunia.

Akan tetapi jika dibandingkan dengan negara kuat Asean lainnya, Indonesia masih kalah dengan Malaysia, Thailand, Singapura, dan Vietnam yang memiliki peringkat diatas tim nasional  kita tercinta.

Ranking FIFA :

1. Spanyol
2. Jerman
3. Argentina
4. Portugal
5. Italia
6. Inggris
7. Belanda
8. Kolombia
9. Rusia
10. Kroasia
.............

165. Indonesia