Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nil Ingin Dapat Lawan di Atas Timor Leste

By Frengky Aruan - Rabu, 7 November 2012 | 19:05 WIB
Nilmaizar (Bolanews)

Jelang keberangkatan menuju Malaysia untuk mengikuti Piala AFF 2012, Indonesia diagendakan melakoni laga uji coba lagi. Timor Leste akan menjadi salah satu lawan Indonesia setelah gagal bertemu dengan Filipina dalam partai uji coba ulangan.

Saat disinggung, pelatih timnas Indonesia, Nilmaizar, mengaku tak masalah bahwa laga uji coba akan dilakukan dengan negara yang sebelumnya masuk wilayah Indonesia itu.

"Sebenarnya, kami memang ingin mendapat tim yang di atas Timor Leste, tapi apa boleh buat, PSSI dapatnya itu. Saya pikir tidak apa-apa," jelas Nilmaizar selepas memimpin para penggawa timnas dalam sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (7/11).

Nilmaizar sendiri menambahkan bahwa pihaknya tidak akan menganggap remeh Timor Leste. Dalam laga uji coba yang rencananya akan digelar pada 14 November mendatang, Nilmaizar tetap akan menginstruksikan pemainnya untuk bermain maksimal.

"Pada laga itu, kami akan mengaplikasikan permainan dan siapa-siapa saja pemain yang cocok masuk tim utama. Tapi, buka berarti setelah itu kami sudah memiliki komposisi tim inti untuk Piala AFF. Mengenai hal itu, kami akan rapatkan lebih lanjut karena kami juga direncanakan melawan Kamerun," jelas Nilmaizar.