Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Didier Drogba Tak Mau Pindah Ke Liverpool

By Krisna Octavianus - Kamis, 8 November 2012 | 14:37 WIB
Didier Drogba (Getty Images)

Didier Drogba sudah meninggalkan gemerlapnya Premier League sejak bulan Juni 2012 silam menuju Shanghai Shenhua. Akan tetapi pemain asal Pantai Gading ini terus diberitakan akan kembali ke liga yang membesarkan namanya tersebut.

Pahlawan Chelsea kala memenangkan Liga Champion musim 2011/2012 santer dihubungkan dengan tim-tim Liga Inggris. Opsi peminjaman yang diajukan Liverpool pada Januari 2013 mendatang adalah satu rumor dari sekian banyak berita yang berkembang tentang kepindahan Drogba.

Liverpool dikabarkan tertarik meminangnya guna menambah pemain untuk barisan depan karena krisis striker yang sedang dialami The Reds . Namun, striker berusia 34 tahun ini bersikeras untuk bertahan di Shenhua dan memilih fokus membawa Shanghai Shenhua untuk berprestasi di Chinese Super League.

"Saya harap di musim depan saya dapat memulai lagi dari awal dengan Shenhua, karena saya bergabung di waktu yang telat dan saya tidak menyiapkan diri saya bersama tim dengan baik, jadi hasil kami tidak terlalu bagus untuk musim ini," ujar Drogba kepada The Sun.

Drogba mencetak delapan gol dari 11 penampilan bersama Shanghai Shenhua musim ini.