Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jhonny Kelebihan Berat Badan, Nil Tak Masalah

By Frengky Aruan - Kamis, 8 November 2012 | 18:28 WIB
Jhonny van Beukering (Tengah) (Peksi Cahyo/Bolanews )

Pelatih tim nasional Indonesia, Nilmaizar, tak mempermasalahkan kondisi fisik Jhonny van Beukering, yang terlihat kelebihan berat badan. Bagi eks pelatih Semen Padang itu, Jhonny tetap memiliki peluang untuk masuk dalam timnas di Piala AFF 2012. Peluang itu menurut Nil akan kian terbuka apabila Jhonny menujukkan semangat untuk memberi kontribusi bagi tim.

"Saya sendiri melihat teknik dan taktik saat bermain. Pada latihan di mana kami menerapkan pola menyerang, ia juga mampu mencetak gol. Bagi saya berat badan tidak masalah," kata Nilmaizar seusai memimpin sesi latihan timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (8/11).

"Kami dari tim pelatih lebih akan melihat kontribusi pemain dalam tim. Kalau pemain beri kontribusi, tentu akan kami pertimbangkan untuk dimasukkan," sambung Nil.

Namun, jelas Nilmaizar, hal itu tak hanya berlaku pada Jhonny seorang. Menurutnya, semua pemain termasuk pemain yang sudah cukup lama membela timnas, harus tetap menunjukkan niat memberi yang terbaik untuk bangsa dan negara apabila ingin memakai seragam Indonesia di pentas Asia Tenggara.

"Masuk tidaknya pemain, itu tergantung pada pemain itu sendiri. Kami sendiri ingin yang berangkat ke Malaysia untuk Piala AFF 2012 adalah yang terbaik di dalam tim saat ini. Mereka akan masuk dalam timnas dalam berlaga untuk negara," jelas Nilmaizar.