Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sriwijaya FC Latih Kebersamaan Tim di Solo

By Peksi Cahyo Priambodo - Kamis, 8 November 2012 | 20:53 WIB
Sriwijaya FC berlatih dipimpin Kas hartadi (kanan). (Syahrul Hidayat/Sriwijaya Post)

Pelatih Sriwijaya FC Palembang, Kas Hartadi mengakui telah melakukan evaluasi besar pasca kalah dari Persib Bandung di final Celebes Championship, 4 November lalu. Ia mengaku telah mempersiapkan sejumlah pertandingan uji coba di Solo untuk memantapkan kekompakan.

Kota Solo akan menjadi tempat training camp anak-anak Laskar Wong Kito yang akan berkumpul pada 15 November mendatang. Serangkaian uji coba akan digelar dengan tim-tim lokal di Solo, diantaranya melawan Persis Solo.

"Saya melakukan evaluasi usai pertandingan lawan Persib. Banyak pembenahan yang harus dilakukan, meski saya katakan tim ini sudah bisa diandalkan. Namun perlu kekompakan, saling pengertian antar pemain dan membiasakan diri dalam pertandingan sesungguhnya," kata pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi, Kamis (8/11).

Pelatih kepala Sriwijaya Kas Hartadi yang mengatakan bahwa jika Sriwijaya bisa menggelar pemusatan latihan di Solo akan bisa mendapatkan banyak tim yang bisa di ajak untuk uji coba.

"Jujur kita memang sangat kesulitan untuk mendapatkan lawan uji coba di palembang dan dengan uji coba yang sering akan memudahkan kita melihat perkembangan tim ini," jelas Kas Hartadi.

Uji coba dijadwalkan akan berlangsung selama 10 hari dan setelah itu Sriwijaya akan berkonsentrasi untuk menjalani kejuaraan Inter Island Cup yang akan di gelar pada 2 Desember 2012. Sriwijaya akan bertindak sebagai tuan rumah digelaran IIC( Inter Island Cup ) 2012.

Hal serupa juga diungkapkan Direktur Teknik dan SDM PT SOM, Hendri Zainudin, pasca mengikuti turnamen Celebes II 2012 lalu, Sriwijaya FC langsung bergerak cepat untuk mengasah kemampuan Erick Weeks dkk. Sebab dari segi permainan laskar Laskar Wong Kito dinilai masih banyak butuh pembenahan.

"Memang pembenahan dan evaluasi dilakukan, kami sudah berbicara dengan pelatih dan jajaran manajemen," jelasnya.

Laporan Tribunnews