Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carl Jenkinson Masuk Skuad Inggris Lawan Swedia?

By Oka Akhsan M. - Kamis, 8 November 2012 | 23:01 WIB
Carl Jenkinson (Richard Heathcote/Getty Images)

Bek sayap Arsenal, Carl Jenkinson, rencananya akan dimasukkan ke dalam skuad tim nasional Inggris untuk laga persahabatan melawan Swedia, pada pekan depan. Namun, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) harus terlebih dulu mendapat persetujuan dari FIFA untuk bisa memainkan Jenkinson.

Carl Jenkinson memiliki darah Finlandia dari sang ibu dan pernah membela tim nasional Finlandia di level U-21. Oleh karena itu, manajer Inggris, Roy Hodgson, harus menunggu persetujuan dari FIFA sebelum memasukkan nama bek berusia 20 tahun itu ke skuad Three Lions.

"Alasan mengapa saya belum memasukkan nama Carl karena hingga saat ini kami belum mendapat persetujuan FIFA. Namun, kami yakin izin FIFA akan segera keluar sekitar satu atau dua hari lagi," kata Hodgson kepada Sky Sports.

"Kemungkinan besar ia sudah bisa dimainkan pada Rabu (14/11). Ia ingin bermain untuk Inggris sehingga kami meminta persetujuan FIFA. Jika perizinan tersebut berjalan sesuai rencana, kami akan langsung memasukkan namanya ke dalam skuad," pungkas Hodgson.