Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vincenzo Montella Jadi Calon Pelatih Milan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 8 November 2012 | 23:37 WIB
Vincenzo Montella (Dino Panato/Getty Images)

Pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella, dikabarkan akan hijrah ke AC Milan pada jendela transfer musim panas 2013. Rumor tersebut muncul setelah masih adanya keraguan masa depan Massimiliano Allegri di San Siro.

Seperti dilansir Football Italia, mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola, masih masuk di daftar teratas perburuan pihak klub AC Milan untuk menggantikan posisi Massimiliano Allegri musim 2012/13. Sementara itu pilihan lain jatuh pada nama pelatih Zenit St. Petersburg, Luciano Spalletti.

Nama lain yang sempat dikabarkan juga menjadi calon allenatore Milan yaitu pelatih Parma, Roberto Donadoni, dan pelatih timnas Arab Saudi, Frank Rijkaard. Namun berita terbaru menyebutkan bahwa sosok Vincenzo Montella juga akan menjadi calon pelatih Milan.

Montella sebelum menjadi pelatih Fiorentina, sempat menangani AS Roma sebagai caretaker dan Catania pada musim 2011/12. Di Catania, ia berhasil membawa tim tersebut berada di papan tengah dan berada di atas klub rival Palermo untuk pertama kali kurun waktu delapan tahun.

Kini di Fiorentina, Montella mengoleksi enam kemenangan, tiga kali seri, dan dua kali kalah. Fiorentina sementara berada di posisi empat dengan raihan poin 21.