Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Incar Kemenangan Atas Persipura

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 9 November 2012 | 12:01 WIB
Persib Bandung terus berbenah diri. (Stefan Sihombing/Bolanews)

Persib Bandung yang baru saja menjuarai Celebes Championship, masih ingin memperbaiki performa klub. Sang Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, menginginkan kemenangan atas Persipura pada Bandung Challenges Tournament, sebagai tolak ukur keberhasilannya.

Bandung Challenges Tournament, merupakan sebuah turnamen pra-musim yang diselenggarakan oleh Baligen Advertising. Selain Persib dan Persipura, terdapat dua klub lain yaitu Persisam Samarinda dan Arema Indonesia. Rencananya turnamen ini akan berlangsung pada Sabtu (24/11) hingga keesokan harinya.

Selama Liga Super Indonesia musim 2011/12, Persib tidak mampu meraih kemenangan dari dua kali bertemu Persipura. Pada pertemuan pertama di Stadion Mandala, Jayapura, klub asal Bandung ini harus menelan kekalahan 4-0, sementara ketika bertindak sebagai tuan rumah, Persib juga harus mengakui kehebatan Persipura dengan hasil 0-1.

Faktor pembeda tahun ini adalah Persib sudah berganti pelatih, sebelumnya klub berjuluk Maung Bandung ini diasuh oleh Drago Mamic.

"Dengan kekuatan mereka yang tidak jauh berbeda dengan musim kemarin, mereka masih akan menjadi pesaing yang tangguh untuk merebut juara Liga Super dan turnamen tersebut. Tapi saya selalu optimis bisa mengalahkan mereka, apalagi turnamen besok diadakan di Bandung," ucap Djadjang.