Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Pelatih Gelar Simulasi Tanding

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 9 November 2012 | 14:59 WIB
Timnas akan gelar simulasi tanding. (Peksi Cahyo/Bolanews)

Sesuai dengan keputusan tim pelatih timnas Indonesia, sesi latihan pada Jumat (9/11), hanya digelar sekali. Namun tak seperti biasanya, sesi latihan yang dilakukan sekali dalam sehari dilakukan pada pagi hari. Sebelumnya, Nilmazar dkk. lebih memilih menggelar latihan pada sore hari.

Namun, keputusan ini tentu bukan tanpa sebab. Berdasarkan informasi yang didapat Bolanews, pelatih timnas Indonesia, Nilmaizar sengaja menggelar latihan pagi hari agar para pemain bisa fit dan siap melakukan sesi latihan keesokan harinya atau Sabtu (10/11).

Menurut laporan yang diterima, sesi latihan timnas Indonesia pada Sabtu (10/11) pagi akan digelar dengan tidak biasa. Dalam sesi latihan pagi, para penggawa timnas akan melakukan simulasi tanding jelang tampil di Piala AFF 2012.

"Timnas, besok pagi, tanggal 10 November 2012 akan berlatih simulasi tanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno sejak pukul 07.00-09.00 WIB. Bagi yang ingin menyaksikan kedahsyatan mereka, silakan datang," terang sumber Bolanews.

Sejauh ini, timnas Indonesia sudah melakukan latihan selama 11 hari. Selama itu, timnas terus didatangi pemain baru. Selain Samsidar dan empat pemain Semen Padang, sesi latihan timnas juga sudah diikuti tiga pemain naturalisasi: Tonnie Cusell, Jhonny van Beukering, dan Raphael Maitimo, serta pemain muda Arthur Irawan.

Sementara itu, sampai saat ini pelatih timnas, Nilmaizar sendiri belum dapat memastikan pemain yang akan masuk skuad AFF. Penentuannya, menurut Nilmaizar akan dilakukan setelah Indonesia menjalani dua laga uji coba. Dua laga uji coba yang dimaksud adalah melawan Timor Leste (14 November) dan Kamerun (17 November).