Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Antonio Conte Sindir Wartawan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 9 November 2012 | 15:39 WIB
Antonio Conte (Claudio Villa/Getty Images)

0 Juventus atas Nordsjaelland tak terlalu menyenangkan hati Conte. Alasannya karena rival lain di Grup E Liga Champion, Chelsea berhasil mengepak tiga poin dari Shaktar Donetsk secara dramatis.

Namun, keberangan pelatih yang telah membawa I Bianconeri meraih scudetto dan piala Supercoppa Italia ini bukan karena hasil-hasil pertandingan di atas. Ia kesal lantaran ada segelintir wartawan yang merayakan kemenangan Chelsea di ruang pers.

Hal itu membuatnya tersinggung. Seolah-olah mereka mengharapkan kegagalan Juventus di LC. Sebab, kemenangan Chelsea membuat Si Nyonya Tua menemui jalan terjal dalam misi lolos ke babak 16 besar.

"Gol Victor Moses merusak hasil sempurna kami. Ada yang senang dengan hasil itu? Siapa yang merayakan kemenangan Chelsea?" sindir Conte usai laga matchday keempat LC tersebut.

Juventus yang baru mengumpulkan enam poin hasil tiga kali imbang dan sekali menang terpaku di peringkat ketiga. Arturo Vidal dkk. berselisih satu poin dengan Shaktar dan Chelsea di peringkat satu dan kedua dengan koleksi tujuh angka.

Jika ingin lolos, Si Hitam Putih harus mengalahkan The Blues kala bentrok di matchday kelima dan menumbangkan Shaktar di matchday pamungkas.