Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Habil Persilakan Proses Hukum Terus Dijalankan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 9 November 2012 | 17:09 WIB
Diego Michiels (Peksi Cahyo/Bolanews )

Manajer timnas Indonesia, Habil Marati, menilai tindak pemukulan adalah salah. Oleh karena itu, Habil mempersilakan pihak kepolisian untuk melanjutkan proses hukum terkait kasus pemukulan yang diduga melibatkan pemain timnas, Diego Michiels.

"Silakan lanjutkan proses hukum. Setiap orang, baik pemain, aparat ataupun yang lain, kalau memang melakukan pemukulan harus diproses secara hukum," kata Habil Marati di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (9/11).

Namun demikian, Habil berharap proses hukum yang tengah dijalankan nantinya tak mengganggu persiapan timnas. Seperti diketahui, timnas sendiri hanya menyisakan sekitar dua minggu lagi sebelum tampil di Piala AFF 2012.

"Kami berharap, proses pemeriksaan kepada Diego yang diduga terlibat dalam kasus tersebut agar dilakukan setelah Piala AFF. Ini supaya Diego tetap bisa tetap memperkuat timnas. Kami akan melakukan negoisasi dengan pihak kepolisian untuk itu," jelas Habil.

Sebelumnya, Diego Michiels diduga terlibat dalam tindak pemukulan yang menyebabkan adanya korban luka. Kejadian itu sendiri terjadi di Senayan, Jakarta, Kamis (8/11) dinihari WIB.