Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Petkovic, Lazio Harus Menjaga Tren Positif

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 9 November 2012 | 16:37 WIB
Vladimir Petkovic (Paolo Bruno/Getty Images)

Pelatih Lazio, Vladimir Petkovic, meminta anak asuhnya dapat mempertahankan penampilan bagus yang mereka tunjukkan pada pertandingan melawan Panathinaikos, Jumat (9/11) dini hari WIB, di Olimpico, ketika partai Derby della Capitale, melawan AS Roma.

Pada pertandingan melawan Panathinaikos dalam lanjutan Liga Europa laga keempat Grup J itu, Lazio memenangi pertandingan dengan skor 3-0. Hasil itu membawa mereka tetap berada di puncak grup dengan perolehan delapan poin. Melihat penampilan Lazio yang mengesankan pada pertandingan itu, Vladimir Petkovic berharap timnya dapat kembali menampilkan permainan yang sama ketika menghadapi AS Roma pada Minggu (11/11) malam WIB, di Olimpico, dalam lanjutan Serie A 2012/13 pekan ke-12.

"Kemenangan itu penting untuk tim, apalagi kami banyak menurunkan pemain yang biasa disebut pemain lapis kedua. Pertandingan itu membuktkan bahwa kami memiliki skuad yang berkekuatan besar," kata Petkovic kepada Football Italia.

"Kami harus tetap selalu positif. Kami tetap kompak selama 90 menit. Ketika anda bermain seperti itu, maka para pemain dapat menunjukkan penampilan terbaik mereka."

"Menghadapi Roma? Kami harus bermain seperti Lazio dan tidak memikirkan tentang bagaimana Roma akan bermain."

"Dari hari pertama saya sampai di sini, pembicaraan yang terjadi selalu tentang derby. Mereka mendesak saya untuk memenangi pertandingan itu. Kami bermain untuk meraih tiga poin," tutup Petkovic.