Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benzema, Waktu Saya Habis di Bangku Cadangan

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 9 November 2012 | 19:52 WIB
Karim Benzema (Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)

Banyaknya striker kelas dunia di Real Madrid membuat persaingan menjadi starter sangat ketat. Hal itu dirasakan oleh striker sekelas Karim Benzema. Secara terbuka ia mengaku frustasi karena selama di Los Blancos, ia lebih banyak membuang waktunya di bench daripada di lapangan.

"Tentu saja saya ingin bermain lebih sering. Saya lebih banyak membuang waktu di bangku cadangan daripada di lapangan, tapi saya akan terus berjuang mendapatkan waktu bermain lebih banyak," ujar Benz kepada L'Equipe.

Namun, meskipun seringkali dibangkucadangkan oleh Jose Mourinho, mantan penyerang Lyon ini tak pernah membencinya. Malah menurut Benz, Mou selalu memotivasinya.

"Mou selalu di belakang saya dan tidak pernah membiarkan saya menyerah. Bahkan ketika semuanya berjalan lancar, Mou selalu mengatakan, saya telah bermain baik, termasuk ketika semuanya berjalan sangat baik. Dia melakukan hal tersebut agar kami semua terus berada di level tinggi," tambah Benzema.

"Ketika saya mendapatkan kesempatan bermain saya selalu mencoba melakukan yang terbaik dengan mencetak gol atau memberi assist, tapi saya tak pernah bisa bersantai," imbuh pemain Prancis ini.

Benzema mangakui, jika musim ini performanya tidak luar biasa.

"Memang benar saya sedikit mencetak gol di Madrid, tapi saya banyak terlibat dalam permainan dan mencoba untuk menciptakan peluang. Jadi saya tak mengkhawatirkan itu," tukas Benzema.