Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mitra Kukar Harus Mengalah Kepada Band Sepultura

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 9 November 2012 | 20:29 WIB
Band Sepultura saat mendarat di Kalimantan. (Tribun Kaltim/Nevrianto Hardi Prasteyo)

Manajemen Mitra Kutai Kartanegara memindahkan tempat latihan sementara ke Balikpapan. Pasalnya, lapangan Stadion Madya Aji Imbut, Tenggarong, dipakai untuk acara konser band Trash Metal asal Brasil, Sepultura pada 9 November 2012 malam. 

Direktur Operasional Mitra Kukar Suwanto mengatakan, beberapa hari jadwal trainning center tim Mitra Kukar, sementara dialihkan ke Balikpapan. Lapangan Stadion Aji Imbut, Tenggarong yang biasa digunakan untuk latihan skuad berjuluk Naga Mekes, Jumat (9/11) digunakan untuk Kukar Rock'in Fest dalam rangka merayakan HUT Kukar dan HUT Bupati Kukar Rita Widyasari ke-39. 

"Tim latihan di Balikpapan untuk sementara ini. Setelah selesai lapangan dipakai konser Sepultura, akan kembali ke Tenggarong," kata Suwanto, kepada Tribun, Jumat (9/11/2012). 

Sayangnya, Suwanto tidak bersedia menjelaskan tempat latihan tim Mitra Kukar di Balikpapan. Ia hanya mengatakan, jadwal latihan jelang persiapan turnamen Inter Island Cup (IIC) 2012, tetap berjalan sesuai rencana. 

Menurut dia, tidak menutup kemungkinan latihan skuad Mitra Kukar akan kembali dilanjutkan pekan depan. "Mungkin diperkirakan, latihan di lapangan Aji Imbut minggu depan. Karena, setelah konser petugas harus mengangkut semua peralatan konser beberapa hari," ujarnya.

Laporan Tribunnews