Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Francesco Totti Berpeluang Ukir Rekor Pribadi

By Syamsul Arif - Jumat, 9 November 2012 | 21:22 WIB
Francesco Totti (Claudio Villa/Getty Images)

12. Totti dapat menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Derby della Capitale apabila mampu mencetak gol pada laga itu.

Francesco Totti merupakan pemain asli didikan akademi AS Roma. Ia telah membela tim senior Roma sejak musim 1992/93. Sampai Oktober 2012, Totti telah tampil di 651 pertandingan dengan mencetak 274 gol. Pada sebelas pekan awal Serie A 2012/13, Totti telah tampil di 10 pertandingan dengan mencetak empat gol.

Sementara itu, dalam sejarah Derby della Capitale itu sendiri, pencetak gol terbanyak di partai itu masih dipegang oleh Dino da Costa. Da Costa sudah mencetak total 11 gol, sembilan di liga dan dua di Coppa Italia, pada laga Derby della Capitale yang ia ikuti. Sedangkan peringkat dua ditempati oelh Marco Delvecchio, ia telah mencetak total sembilan gol, semuanya di liga, pada partai Derby della Capitale. Sedangkan, Francesco Totti berada di peringkat tiga daftar pencetak gol dalam pertandingan Derby della Capitale. Totti telah mencetak total delapan gol, semuanya dicetaknya di pertandingan liga.

Apabila Totti berhasil mencetak satu gol pada pertandingan nanti , ia akan menyamai perolehan gol yang dimiliki Marco Delvecchio. Sedangkan jika Totti mampu mencetak dua gol, maka ia akan menjadi pencetak gol terbanyak pada Derby della Capitale di Serie A. Apalagi bila ia mampu mencetak tiga gol, maka dipastikan ia akan bersanding dengan Dino da Costa di peringkat pertama daftar pencetak gol terbanyak dalam Derby della Capitale. Apabila ia mampu mencetak emapt gol, tentu itu akan menjadi hal yang sangatb luar biasa.

Sebagai info tambahan, Francesco Totti telah memegang rekor sebagai pemain yang paling sering bermain dalam Derby della Capitale. Sebelum pertandingan pada Minggu nanti, Totti telah tampil di 28 pertandingan Derby della Capitale.