Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Defoe Berharap Tottenham Dinaungi Dewi Fortuna

By Oka Akhsan M. - Jumat, 9 November 2012 | 22:58 WIB
Jermain Defoe (Mike Hewitt/Getty Images)

11 Premier League, pada Minggu (11/11). Bomber The Lilywhites, Jermain Defoe, berharap Spurs mampu mengulangi performa saat terakhir kali bertemu The Citizens di Manchester.

Laga di Etihad Stadium pada Januari yang mempertemukan Spurs kontra City memang berjalan sengit hingga menit-menit terakhir. The Lilywhites sempat tertingga 0-2 sebelum Defoe dan Gareth Bale menyamakan skor di babak kedua.

Spurs nyaris berbalik unggul saat laga memasuki menit terakhir waktu normal ketika umpan silang Bale gagal disambar Defoe di depan gawang. Kegagalan itu harus dibayar mahal karena The Lilywhites harus pulang dengan tangan hampa setelah City mampu mencetak gol pada menit ke-94 lewat tendangan penalti Mario Balotelli.

Defoe berharap kali ini Spurs kembali tampil dengan semangat yang sama demi meraih hasil positif. Apalagi bomber berusia 30 tahun itu sedang dalam puncak permainan setelah mencetak tiga gol ke gawang Maribor di Liga Europa.

"Kami pantas meraih tiga poin jika berhasil memanfaatkan peluang di menit-menit terakhir. Saat itu kami memang kurang beruntung meski bermain lebih baik dari City," kata Defoe kepada situs resmi klub.

"Semoga kali ini kami bisa memperlihatkan performa serupa ketika kembali ke sana. Kami juga berharap dewi fortuna lebih memihak Spurs sehingga bisa pulang dengan mengemas tiga poin," pungkas Defoe.