Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Del Bosque Bawa Skuad Eksperimen Spanyol

By Jaka Sutisna - Jumat, 9 November 2012 | 23:09 WIB
Vicente Del Bosque, tak ingin melawan klub. (Getty Images)

coba dengan Panama, menuai banyak protes dari klub yang pemainnya dipanggil masuk skuad La Furia Roja. Namun, Vicente Del Bosque membela RFEF dan mengaku telah berdiskusi perihal pemain-pemain yang dipanggil.

Hasilnya, Del Bosque tak memanggil beberapa pemain yang biasanya menjadi langganan skuad inti juara Dunia 2010, Eropa 2008 dan 2012 tersebut. Hal itu dilakukannya demi menjaga kepentingan klub.

"Kami tidak ingin melawan klub manapun. Kami memiliki komitmen untuk menantang Panama dan kami pergi dengan pemain yang merupakan skuad terbaik yang bisa kami bawa saat ini," ujar mantan pelatih Real Madrid itu.

Menurutnya, tak mungkin membatalkan laga persahabatan lawan Panama, sebab hampir seluruh negara di dunia juga menggelar laga uji-coba yang masuk agenda FIFA tersebut.

"Semua tim terbaik dunia bermain dalam laga uji coba nanti. Ketika kami bermain di Eropa kami tiba jam lima pagi tanpa tidur. Tapi ketika kami pergi ke Amerika, kami bisa beristirahat," bela Del Bosque, mengenai kunjungan ke Panama yang berpotensi membuat pemain kelelahan.

Meski laga ini tak penting, namun Del Bosque tetap mengharapkan para pemain yang dibawa bisa maksimal dan meraih kemenangan.