Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

McLaren Siap Improvisasi di GP Amerika Serikat

By Erie Wicaksono - Sabtu, 10 November 2012 | 00:43 WIB
McLaren saat tes di Yas Marina sirkuit. (Andrew Hone/Getty Images)

McLarern sangat yakin dapat membuat mobilnya lebih cepat, hasil dari tes yang dilakukan di Abu Dhabi oleh pebalap muda mereka. Tim asal Inggris ini sedang melakukan beberapa tes jelang GP Amerika Serikat, Minggu (18/11).

Saingan McLaren, Red Bull, juga melakukan tes di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, sedangkan Ferrari lebih memilih Sirkuit Magny Cours. Lewis Hamilton salah satu pebalap McLaren, berhasil menjadi yang tercepat selama sesi latihan dan kualifikasi, namun ia gagal menyelesaikan lomba usai mengalami masalah di tangki bahan bakar mobilnya.

"Kami sudah melakukan beberapa teknikal tes bersama pebalap muda kami. Tim seperti kami, menggunakan teknik pengembangan yang akan terlihat di sisi aerodinamika dan konfigurasi. Sangat disayangkan jika kami datang ke Texas, tanpa ada sesuatu yang bisa membuat mobil kami lebih baik atau lebih cepat, karena itu adalah kami," ucap sang Presiden McLaren, Whitmarsh.

Musim balap Formula 1 tahun 2012 ini tinggal menyisakan dua seri lagi, Amerika Serikat dan Brasil. Dalam klasemen konstruktor, McLaren sementara ini berada di posisi tiga dengan poin 318, di bawah Red Bull dengan 422 dan Ferrari yang sudah mengoleksi 340 poin.