Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Martin Skrtel Siap Matikan Fernando Torres

By Ade Jayadireja - Sabtu, 10 November 2012 | 09:49 WIB
Fernando Torres (Getty Images)

Menjelang bigmatch antara Chelsea melawan Liverpool di Stamford Brudge, Minggu (11/11) pada lanjutan Premier League, bek Liverpool, Martin Skrtel berjanji akan mencegah Fernando Torres menjebol gawang timnya.

Fernando Torres musim ini telah mencetak tujuh gol di semua kompetisi yang diikuti Chelsea. Namun demikian, penyerang asal Spanyol tersebut tidak pernah menjebol gawang Liverpool sejak hijrah dari Liverpool tahun lalu.

Menyikapi catatan buruk Torres saat melawan eks klubnya tersebut, Martin Skrtel tetap menilai Torres tetap seorang penyerang yang berbahaya meskipun tidak mencetak gol.

“Saya belum terlalu banyak melihat permainan Chelsea musim ini. Namun dari apa yang saya dengan performa dia (Fernando Torres) lebih baik dari pada musim lalu. Tentu akan sulit bermain melawan dia namun saya yakin pada kualitas saya dan kualitas tim kami, dan saya yakin kami tidak akan membiarkan dia mencetak gol,” tutur Skrtel kepada situs resmi Liverpool.

Meski seorang bek, Martin Skrtel termasuk bek yang rajin menyumbang gol bagi timnya. Musim ini, bek asal Slovakia tersebut sudah menyumbangkan satu gol saat menjebol gawang Manchester City, Agustus lalu. Namun demikian, Sktel mengaku lebih memilih mencegah Torres mencetak gol daripada menjebol gawang Chelsea.

“Tentu saja mencegah Fernando mencetak gol karena sebagai seorang pemain bertahan, tugas utama di pertandingan adalah mencegah penyerang mencetak gol dan berusaha untuk tidak kebobolan,” ujar pria 27 tahun tersebut.

Laporan Tribunnews/ Deodatus Pradipto