Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Nasional Gelar Latih Tanding

By Erie Wicaksono - Sabtu, 10 November 2012 | 14:09 WIB
Suasana latih tanding hari Sabtu (10/11). (Peksi Cahyo/Bolanews)

Sabtu (10/11), tim nasional Indonesia menggelar latih tanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Tim nasional dipecah menjadi dua kubu yaitu merah dan putih, dimana Bambang Pamungkas memperkuat tim merah, sedangkan Rasyid Bakrie di tim putih.

Pelatih Nilmaizar terlihat berada di samping lapangan, mengawasi anak-anaknya berlatih tanding. Pada babak pertama di tim merah juga diperkuat beberapa pemain lain seperti Irfan Bachdim, Elie Aiboy, dan Oktovianus Maniani. Tim putih selain Rasyid yang beroperasi sebagai pemain tengah, ia ditemani juga para pemain naturalisasi seperti Tony Cussel Lilipaly dan Johny van Beukeuring.Pada babak kedua, pelatih Nilmaizar mencoba untuk menukar pemain yang ada di tim merah dengan di tim putih, seperti Johny yang bertukar dengan Bambang.

Berdasarkan pantauan Bolanews, selama dua babak bermain, para pemain tim nasional kerap kali terlihat salah komunikasi, termasuk dengan satu tim sendiri. Selain itu juga, pada babak pertama Okto tidak dapat bermain penuh, karena mengalami kesakitan pada kakinya, sehingga harus puas melihat teman-temannya bermain dari pinggir lapangan.

Suasana di Stadion Utama Gelora Bung Karno sendiri pada pagi tadi sangat ramai. Tidak hanya awak media saja yang menyaksikan, namun para warga juga ikut menonton, dari anak kecil hingga dewasa, semua larut dalam mendukung usaha tim nasional jelang Piala AFF 2012.