Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pablo Osvaldo, AS Roma Harus Ubah Mentalitas

By Syamsul Arif - Sabtu, 10 November 2012 | 20:03 WIB
Pablo Osvaldo (Gabriele Maltinti/Getty Images)

Penyerang AS Roma, Pablo Osvaldo, mengingatkan timnya agar mengubah mentalitas yang mereka miliki untuk menghadapi pertandingan Derby della Capitale, melawan Lazio, Minggu (11/11) dini hari WIB, di Olimpico.

Lazio akan menjamu AS Roma dalam lanjutan Serie A 2012/13 pekan ke-12. Sampai pekan ke-11, AS Roma berada di posisi enam klasemen dengan perolehan 17 poin. Sedangkan Lazio berada di peringkat lima, unggul dua poin atas Il Gialorossi.

Menjelang pertandingan itu, Pablo OSvaldo mengingatkan rekan-rekannya untuk mengubah mentalitas tim yang ada pada pertandingan-pertandingan Roma sebelumnya.

"Tentu saja pertandingan derby dapat menjadi laga yang penting. Saya pikir laga itu akan memberi kami tambahan semangat untuk terus maju," kata Osvaldo kepada Football Italia.

"Tekad kami tidak pernah berkurang, meskipun pada beberapa pertandingan terakhir kami hanya bermain bagus selama 30-35 menit. Setelah itu, saya tidak dapat memahami mengapa permainan kami berubah."


"Kami harus lebih konsisten, menunjukkan determinasi, dan tidak melupakan hal-hal psikologis. Kami harus mengubah mentalitas kami."

Selanjutnya Osvaldo menyampaikan pesannya untuk para pendukung AS Roma.

"Pesan saya kepada para pendukung, kami membutuhkan anda semua. Anda selalu memberi kami semangat tambahan, sehingga membantu kami untuk terus berjuang sampai akhir. Kami akan memberi semua yang kami miliki," tutup Osvaldo.