Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristiano Ronaldo Jadi Penyerang Lawan Levante

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 10 November 2012 | 23:17 WIB
Cristiano Ronaldo (David Ramos/Getty Images)

Entrenador Real Madrid, Jose Mourinho, menyatakan Cristiano Ronaldo akan bermain sebagai penyerang kala bertandang ke markas Levante, pada Senin (12/11) dini hari WIB. Pasalnya, dua bomber utama Los Blancos, Gonzalo Higuain dan Karim Benzema, harus absen akibat mengalami cedera.

Cristiano Ronaldo telah dipasang sebagai ujung tombak di babak kedua kala Real Madrid ditahan imbang 2-2 oleh Borussia Dortmund dalam matchday empat Liga Champion, pada Rabu (7/11) dini hari WIB. Saat itu, Benzema absen akibat masalah di bagian pangkal paha, sedangkan Higuain cedera di babak pertama dan terpaksa diganti Jose Callejon usai turun minum.

"Angel Di Maria, Cristiano, dan Jose Callejon akan bermain sebagai penyerang. Posisi ujung tombak akan ditempati Cristiano," kata Mourinho seperti dikutip dari AFP.

Ronaldo merupakan pemain Madrid yang paling produktif pada musim ini dengan torehan 11 gol. Jumlah gol pemain asal Portugal itu lebih banyak dari Higuain yang baru mengoleksi tujuh gol dan Benzema yang baru mengemas sebiji gol.