Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsene Wenger Siap Datangkan Siem de Jong

By Oka Akhsan M. - Minggu, 11 November 2012 | 03:22 WIB
Siem de Jong (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dikabarkan sedang mengincar gelandang serang milik Ajax Amsterdam, Siem de Jong. Bahkan, pemain Belanda kelahiran Swiss itu siap didatangkan The Professor pada bursa transfer Januari.

Siem de Jong tampil gemilang bersama Ajax sejak musim lalu. Ia berhasil menjadi pencetak gol terbanyak klub dengan catatan 17 kali membobol gawang lawan guna mengantar de Godenzonen meraih gelar juara Eredivisie untuk kedua kali secara beruntun.

Performa gemilang De Jong ternyata terus berlanjut pada musim ini. Ia tercatat telah menorehkan tujuh gol di semua kompetisi. Bahkan, tiga dari ketujuh gol pemain berusia 23 tahun itu dicetak ke gawang juara bertahan Premier League, Manchester City, baik di partai kandang maupun tandang.

Menurut laporan Caught Offside, catatan impresif De Jong bersama Ajax ternyata mendapat perhatian dari Arsene Wenger. Manajer asal Prancis itu disebut sedang mencari seorang pemain baru bertipe menyerang untuk melapis Olivier Giroud dan Lukas Podolski.

Wenger terpikat kepada De Jong karena sudah berprestasi meski masih berusia muda. Selain itu, De Jong juga fasih dimainkan di berbagai posisi di lini depan, baik sebagai playmaker, winger, atau striker.