Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nilmaizar Tidak Suka Bicara Kelemahan

By Erie Wicaksono - Minggu, 11 November 2012 | 04:36 WIB
Nilmaizar sedang memberikan instruksi kepada pemain. (Peksi Cahyo/Bolanews)

"Saya tidak pernah bicara kelemahan, saya lebih baik menggunakan apa yang ada. Karena kalau saya bilang kelemahan, tidak bagus untuk tim. Ada yang masih kurang, kita perbaiki," kata Nilmaizar usai memimpin latihan tim nasional, Sabtu (10/11) pagi.

Sesi latih tanding tim nasional Indonesia pada Sabtu (10/11), menekankan pada fungsi para pemain. Kemampuan dari setiap pemain yang mengikuti latihan, bukan menjadi fokus utama pelatih Nilmaizar. Ia juga berharap kepada salah satu pemainnya, Diego Michiels, untuk segera membereskan masalahnya.

"Para pemain harus mengeluarkan kemampuannya masing-masing, biar jadi maksimal di tim. Hal itu yang penting hari ini," lanjut pelatih yang pernah mengarsiteki Semen Padang FC.

Berdasarkan pantauan Bolanews, suasana latihan kali ini cenderung serius. Pelatih Nilmaizar, berhasil membuat para pemain mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Kehadiran para warga yang menonton langsung latihan juga memberikan dorongan moril bagi para pemain, yang sedang mempersiapkan diri jelang Piala AFF 2012.