Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Lumat Pescara dengan Setengah Lusin Gol!

By Okie Prabhowo - Minggu, 11 November 2012 | 04:40 WIB
Fabio Quagliarella dkk. rayakan gol ke gawang Pescara. (Giuseppe Bellini/Getty Images)

1 pada pekan ke-12 Serie A, Minggu (11/11) dini hari WIB. Setengah dari gol Juventus dicetak Fabio Quagliarella.

Peluit tanda babak pertama dimulai, Juventus langsung melakukan serangan. Salah satu kesempatan yang dimiliki yaitu pada menit pertama. Tendangan Sebastian Giovinco masih dapat ditepis dengan baik kiper Mattia Perin.

Usaha serangan Juventus berbuah hasil positif. Umpan terobosan Giovinco disambut oleh Arturo Vidal. Ia pun langsung menendang bola ke arah gawang saat kiper mencoba maju menghadang. Gol tercipta pada menit kesembilan. Juventus sementara unggul 1-0 atas tim tuan rumah, Pescara.

Juventus bahkan dapat mencetak gol kembali pada menit ke-22. Fabio Quagliarella dengan baik menendang keras bola ke arah gawang dan bola masuk setelah menerima umpan Mauricio Isla. Pescara tertinggal 0-2 dari Juventus.

Tuan rumah meski kurang mendapat peluang dapat mencetak gol pada menit ke-25. Gol tersebut torehan Emmanuel Cascione yang menanduk bola ke arah gawang dan tidak dapat dijangkau kiper Gianluigi Buffon. Pescara 1-2 Juventus.

Juventus setelah kebobolan menjadi semakin ganas. Umpan tumit Quagliarella yang membuat bola melambung disambut dengan tendangan akrobatik Kwadwo Asamoah di depan gawang Pescara dan menghasilkan gol pada menit ke-30. Pescara sementara tertinggal 1-3 dari Juventus.

Tidak sampai disitu. Umpan satu dua antara Quagliarella dengan Sebastian Giovinco menghasilkan gol pada menit ke-38. Gol diciptakan Giovinco yang menendang keras bola dan tidak dapat dihalau kiper. Juventus unggul dengan empat gol atas Pescara.

Quagliarella menambah pundi gol Juventus. Ia mencetak gol keduanya pada menit ke-45. Gol tersebut membuat Juventus unggul telak 5-1 atas Pescara hingga babak pertama usai.

Babak kedua baru dimulai delapan menit Juventus sudah menyarangkan bola ke gawang Pescara untuk keenam kalinya. Quagliarella mencetak hattrick setelah menerima umpan sepak pojok Andrea Pirlo dengan tendangan akrobatik pada menit ke-53. Juventus unggul telak 6-1 atas Pescara.

Giovinco sepertinya berhasrat ingin mencetak gol lagi untuk tim. Akan tetapi ada dua kesempatan yang dimilikinya tidak dapat dimanfaatkan dengan baik. Bahkan saat ia sudah melewati kiper dan gawang kosong, tendangannya masih melebar dan tidak menghasilkan gol.