Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Nasional Indonesia Siap Hadapi Timor Leste

By Erie Wicaksono - Minggu, 11 November 2012 | 04:55 WIB
Arthur Irawan (kiri). (Peksi Cahyo/Bolanews)

"Timnya cukup bagus fisiknya, cukup kompak, persiapan yang bagus, kita lihat saja nanti pas lawan Timor Leste. Saya bilang, kita sudah cukup siap," kata Arthur Irawan, usai sesi latih tanding Sabtu (10/11).

Pada sesi latih tanding kali ini, Arthur bermain sebagai pemain bertahan kanan, sama seperti idolanya yaitu Sergio Ramos. Selama 2x35 menit, ia terlihat sangat menikmati permainan. Di babak pertama, ia juga kerap kali membantu serangan lewat sisi kanan, berduet dengan Oktovianus Maniani, namun sayang Okto tidak bisa berlatih secara penuh karena kakinya mengalami cedera.

Arthur yang kini memperkuat klub asal Spanyol, Espanyol, juga menilai latih tanding hari ini sudah berjalan dengan baik. Ada beberapa hal yang harus diperbaiki, seperti komunikasi antar pemain yang perlu dibenahi. Menurutnya, pemain-pemain Indonesia banyak yang berkualitas, sehingga tidak menutup kemungkinan akan banyak Arthur-Arthur lain di masa depan.

"Untuk masalah taktik, mungkin lebih baik di Eropa, namun saya percaya pelatih Nilmaizar bisa membuat taktik yang baik bagi tim nasional," lanjut Arthur, usai mengikuti latih tanding pertama bersama rekan-rekan tim nasional.