Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Istri Peter Crouch Ikut Kampanye Anti Make Up

By Windu Puspa Ningtyas - Minggu, 11 November 2012 | 10:46 WIB
Abbey Clancy tanpa make up. (Tribunnews)

Ada yang berbeda pada penampilan Abbey Clancy sepanjang akhir pekan ini. Istri bomber Stoke City, Peter Crouch tersebut muncul di depan publik dengan raut muka alami, tanpa ada polesan di beberapa bagian tubuh, terutama di wajah.

Tampang polos Abbey Clancy bukan tanpa alasan. Sepanjang pekan ini ia tengah giat menjadi juru bicara alias ujung tombak dalam kampanye anti-kosmetik yang bertujuan untuk mengurangi resiko residu beracun yang berasal dari campuran bahan pembuat kosmetik.

Tidak hanya kampanye untuk kesehatan lingkungan, penampilan 'aneh' Abbey juga diselaraskan dengan aksi sosial untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Sekali lagi, ia menampilkan dirinya secara alami, tanpa polesan make-up.

Sebagai bagian dari kampanye, hanya cetakan telapak kaki berwarna hitam yang tertera di pipi kiri Abbey. Meski tanpa polesan make-up, kecantikan dan pesona dirinya tak memudar. Sebaliknya, banyak orang mengira ia tetap memakai bahan pelindung wajah, karena penampilannya terlihat segar dan menawan.

"Senang rasanya bisa bergabung dengan program ini, sesuatu yang benar-benar baru. Awalnya saya ragu, tapi begitu melihat antusiasme yang sangat tinggi dari beberapa temanku, saya langsung memutuskan ikut serta. Apalagi ternyata sebagian dari dana itu akan ditujukan bagi anak-anak yang kurang beruntung. Banyak hal positif bisa kudapatkan di ajang ini," kata Abbey.

Laporan: Tribunnews/Nurfahmi Budi