Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roberto Mancini Puji Capaian Andrea Stramaccioni

By Syamsul Arif - Minggu, 11 November 2012 | 17:53 WIB
Roberto Mancini ( Alex Livesey/Getty Images)

Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, menyatakan bahwa pelatih Internazionale, Andrea Stramaccioni, berhak mendapat pujian khusus darinya. Stramaccioni telah memecahkan rekor sembilan kemenangan tandang beruntun yang pernah ditorehkan Mancini kala melatih Inter pada musim 2006/07.

Roberto Mancini melatih Internazionale dalam rentang Juli 2004 sampai Mei 2008. Selama di Inter, Mancini berhasil mempersembahkan tiga Scudetto, dua Coppa Italia, dan dua Supercoppa Italiana. Pada musim 2006/07, Mancini menorehkan dua rekor bersama skuadnya ketika itu. Pertama, rekor sembilan kemenangan tandang beruntun bersama tim yang diasuhnya kala itu. Yang kedua, Mancini mencatatkan rekor 17 kemenangan beruntun pada semua kompetisi yang diikuti Internazionale pada musim 2006/07.

Namun, catatan rekor pertamanya telah berhasil dilewati oleh Andrea Stramaccioni. Strama baru saja mencatat 10 kemenangan tandang beruntun pada pertandingan melawan Partizan Belgrade, Jumat (9/11) dini hari WIB, di Belgrade, dalam lanjutan Liga Europa pertandingan keempat Grup H.

Roberto Mancini mengeluarkan pujiannya kepada Stramaccioni atas keberhasilan Strama melewati rekornya itu.

"Saya puas ketika mengetahui Stramaccioni mengalahkan rekor saya. Dia adalah pelatih yang berbakat. Pada awal musim ini dia telah bekerja dengan baik dan hasil yang diperolehanya memperlihatkan hal itu," kata Mancini kepada Football Italia.

"Andrea adalah seorang pelatih muda dan sangat bersemangat. Dia telah membawa perubahan di Inter pada musim ini."

"Banyak pihak yang berharap Il Nerazzurri akan memulai musim dengan baik setelah melakukan banyak pembelian di jendela transfer. Stramaccioni berhak mendapat banyak kredit karena dapat memberi identitas kepada Inter."

"Saya berharap ia dapat terus melanjutkan perjalanannya dan memecahkan rekor yang lebih banyak lagi. Namun, yang paling penting adalah mereka akan berpesta pada akhir musim, karena Stramaccioni dan Inter layak mendapatkannya," tutup Mancini.