Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Persiapkan Penawaran untuk Edinson Cavani

By Syamsul Arif - Minggu, 11 November 2012 | 18:25 WIB
Edinson Cavani (Giuseppe Bellini/Getty Images)

Arsenal dikabarkan telah mempersiapkan penawaran sebesar 30 juta Poundsterling untuk memboyong penyerang Napoli, Edinson Cavani, ke Stadion Emirates. Namun, uang sebanyak itu belum cukup untuk menebus klausul penjualan Cavani dalam kontraknya di Partenopei.

Edinson Cavani kembali menjadi pusat perhatian beberapa klub besar Eropa setelah memborong semua gol Napoli pada pertandingan melawan Dnipro, Jumat (9/11) dini hari WIB, yang dimenangi Napoli 4-2. Cavani baru saa menandatangani perpanjangan kontrak pada awal musim 2012/13. Pada kontrak barunya itu, Cavani memiliki klausul penjualan minimal sebesar 50 juta Poundsterling atau setara dengan 63 juta Euro.

The Mail melaporkan bahwa Arsene Wenger telah menyiapkan penawaran sebesar 30 juta Poundsterling untuk memboyong Cavani menuju Arsenal pada Januari 2013.

Apabila hal itu benar adanya, tentu mustahil transfer itu dapat terwujud. Mengingat Napoli tidak akan melepaskan bintangnya  itu pada pertengahan musim dan penawaran yang diberikan Arsenal masih jauh dari klausul penjualan Cavani di kontrak sang pemain.

Sementara itu Real Madrid, Paris Saint-Germain, Manchester City, Juventus, dan Chelsea masih tetap mengawasi situasi terkini dari Cavani. Menarik dinanti klub apa yang akan menjadi pelabuhan selanjutnya dari pemain asal Uruguay ini.