Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ruud Gulit Sebut Mesut Oezil Seorang Superstar

By Syamsul Arif - Minggu, 11 November 2012 | 19:19 WIB
Mesut Oezil (Michael Steele/Getty Images)

Salah satu legenda Belanda, Ruud Gullit, menyatakan pujiannya untuk pemain tim nasional Jerman, Mesut Oezil. Gullit menyebutkan bahwa Oezil merupakan seorang superstar di dunia sepak bola, mengalahkan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Neymar.

Gullit menyatakan hal itu kepada surat kabar Jerman, Bild, menjelang pertandingan persabaharan antara Belanda melawan Jerman, Kamis (13/11) dini hari WIB, di Amsterdam ArenA. Ia menyebutkan nama Mesut Oezil ketika ditanya satu pemain Jerman yang ingin diambilnya untuk memperkuat Belanda.

"Beri kami Oezil! Sekarang, kami membutuhkannya. Dia memiliki teknik yang sempurna. Dia mampu mengendalikan bola dengan sangat baik dan ia memiliki pemikiran-pemikiran yang sangat indah di dalam kepalanya. Umpan-umpan yang dilepaskannya akan membuat permainan Belanda menjadi sempurna," kata salah satu pemain Belanda pada Euro 1988 ini.

"Sekarang setiap tim tidak memiliki pemain superstar dalam skuadnya. Ada beberapa pemain yang bagus, sangat bagus, sempurna dan sekitar tiga pemain yang menjadi bintang di dunia sepak bola."

"Bintang sepak bola hanya terdiri dari Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar. Namun, Mesut Oezil merupakan seorang superstar di dunia sepak bola."