Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Telkomvision Siarkan Laga NBL

By Eky Rieuwpassa - Minggu, 11 November 2012 | 22:50 WIB

laga seru National Basketball League (NBL) Indonesia 2012-13. Kabar gembira kembali bergabungnya televisi berbayar langganan TelkomVision sebagai official broadcaster liga basket tertinggi di tanah air ini.

TelkomVision melalui channel Arena akan menyiarkan secara live puluhan laga musim 2012-2013 nanti. Untuk empat seri perdana musim reguler saja, TelkomVision akan menayangkan total 20 pertandingan. Yaitu mulai seri pembuka di Bandung, 24 November-2 Desember, hingga seri keempat di Solo, 9-17 Maret 2013.

Dua puluh tayangan live itu belum termasuk dua seri terakhir musim reguler, plus babak perebutan juara, Championship Series.

”Pada musim 2011-2012 lalu, TelkomVision telah menayangkan total 20 pertandingan. Untuk musim baru nanti, jumlahnya akan lebih banyak lagi. Kami senang dan bangga dengan bergabungnya lagi TelkomVision sebagai official broadcaster di Speedy NBL Indonesia 2012-2013. Belum pernah ada komitmen tayangan live sebanyak ini dalam sejarah liga basket nasional,” kata Azrul Ananda, Commissioner NBL Indonesia.

Pihak TelkomVision juga antusias mendukung liga yang terus meroket popularitasnya ini. Menurut Elvizar KH, direktur utama TelkomVision, perkembangan basket dalam beberapa tahun terakhir membuat pihaknya tak ragu mendukung NBL Indonesia 2012-13.
”Salah satu keinginan kami adalah terus memperkuat muatan olahraga nasional. Kami percaya
Speedy NBL Indonesia 2012-2013 akan mampu menjadi tayangan utama di channel Arena. Liga ini memiliki komunitas penggemar yang fanatik,” ujar Elvizar KH.

Dalam jadwal yang telah dirilis resmi oleh PT. DBL Indonesia, rangkaian tayangan live itu akan dimulai dengan laga-laga pembuka di seri pertama, di Bandung. Termasuk laga utama di hari pembukaan, 24 November, antara Garuda Kukar Bandung melawan CLS Knights Surabaya.