Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini Akui Edin Dzeko Tak Bahagia di City

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 12 November 2012 | 00:05 WIB
Edin Dzeko (Richard Heathcote/Getty Images)

Manajer Manchester City, Roberto Mancini, memuji Edin Dzeko yang menjadi penentu kemenangan Manchester City atas Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, pada Minggu (11/11). Namun, juru taktik asal Italia ternyata juga kecewa dengan penurunan ketajaman para penyerang The Citizens pada musim ini.

Manchester City sempat tertinggal oleh gol Steven Caulker sebelum disamakan Sergio Aguero. The Citizens harus menunggu hingga menit ke-88 sebelum memastikan kemenangan lewat gol pemain yang baru masuk di babak kedua, Edin Dzeko.

Itu menjadi gol ke-11 Dzeko untuk City ketika bermain dari bangku cadangan. Meski tampil produktif sebagai seorang supersub, namun bomber asal Bosnia itu ternyata tidak bahagia.

"Edin tak senang hanya menjadi pemain pengganti. Itu sangat wajar. Pemain yang bahagia duduk di bangku cadangan tak akan pernah bisa eksis," kata Mancini kepada BBC.

"Ia merupakan salah satu dari tiga striker penting kami hari ini. Mereka bermain baik, namun saya berharap para striker bisa meningkatkan produktivitas seperti saat kami menjuarai Premier League pada musim lalu," pungkas Mancini.