Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sempat Tertinggal, Napoli Balas dengan Empat Gol

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 12 November 2012 | 00:18 WIB
Edinson Cavani usai cetak gol. (Gabriele Maltinti/Getty Images)

2, Minggu (11/11) WIB. Tim I Partenopei sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama, namun dibalas dengan empat gol pada babak kedua.

Babak pertama Napoli sudah dikejutkan dengan gol Ciro Immobile pada menit ke-23. Tendangan setengah volley darinya menyarangkan bola ke gawang yang dijaga kiper Morgan De Sanctis. Tim tuan rumah sementara unggul 1-0 atas Napoli.

Napoli mendapatkan peluang dari Edinson Cavani, namun semua usahanya gagal menjadi gol. Hingga babak pertama usai skor masih sama 1-0 untuk keunggulan Genoa.

Babak kedua berjalan sembilan menit, Napoli dapat menyamakan skor menjadi imbang 1-1. Umpan Lorenzo Insigne diterima Giandomenico Mesto yang berlari ke dalam kotak penalti lalu menendang bola ke arah gawang dan menghasilkan gol pada menit ke-54.

Genoa justru semakin bersemangan usai Napoli mencetak gol. Hasilnya Genoa kembali unggul 2-1 setelah Andrea Bertolacci menorehkan gol pada menit ke-56, hasil umpan silang dari Luca Antonelli. Genoa 2-1 Napoli.

Edinson Cavani lolos dari perangkap offside setelah menerima umpan Marek Hamsik. Ia kemudian menggiring bola dan berhasil melewati kiper. Cavani mencetak gol pada menit ke-79. Skor menjadi imbang 2-2.

Hamsik menjadi penentu kemenangan Napoli setelah mencetak gol pada menit ke-90 setelah menerima umpan silang Mesto. Tak sampai di situ. Napoli menambah jumlah gol setelah Insigne berhasil melewati kiper Sebastian Frey ketika sudah sling berhadapan. Hasilnya Napoli mengalahkan Genoa dengan skor 4-2.

Hasil ini membuat Napoli masih bertengger di posisi tiga dengan nilai 26. Sementara itu Genoa berada di zona degradasi dengan raihan posin sembilan.

Susunan pemain:

Genoa: Frey; Sampirisi, Granqvist, Canini, Moretti; Toszer (Seymour 61'), Kucka, Antonelli (Piscitella 83'); Bertolacci (Merkel 70'), Jankovic; Immobile

Napoli: De Sanctis; Campagnaro (Mesto 51'), Cannavaro, Gamberini; Maggio, Behrami (Inler 73'), Dzemaili, Dossena; Hamsik; Pandev (Insigne 38'), Cavani