Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roberto Di Matteo Sebut Suarez Mendorong Ramires

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 12 November 2012 | 03:56 WIB
Roberto Di Matteo (Getty Images)

1 saat menjamu Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (11/11) malam WIB.

Di Matteo merasa pasukannya lebih pantas memperoleh kemenangan di pertandingan tersebut. John Terry sempat membuka peluang itu di babak pertama, namun gol Suarez menggagalkan kemenangan The Blues.

Gol yang diciptakan Suarez berawal dari eksekusi sepak pojok Suso. Jamie Carragher memenangi duel bola udara, namun sundulannya tidak mengarah ke gawang melainkan ke depan tiang jauh dan di sana ada Suarez dan Ramires. Di Matteo mengaku melihat terdapat sedikit dorongan dari Suarez kepada Ramires sehingga ia mempunyai cukup ruang untuk meneruskan bola ke dalam gawang Cech tanpa kesulitan dengan tandukkannya.

"Sundulan bola dari Carragher mengarah diantara Suares dan Ramires. Akan tetapi, Suarez melakukan sedikit dorongan terhadap Ramirez untuk mendapatkan ruang," kata Di Matteo seperti dikutip Sky Sport.

"Saya rasa selama pertandingan kami tidak membiarkan Suarez untuk melakukan sesuatu dan gol yang dicetaknya sangat disayangkan karena kami benar-benar pantas menang di laga ini. Ia adalah pencetak gol dan ia memiliki insting ini kemudian memperlihatkannya lagi," lanjutnya.