Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabio Quagliarella Layak Dijuluki Quagliagol!

By Okie Prabhowo - Senin, 12 November 2012 | 05:24 WIB
Fabio Quagliarella (Giuseppe Bellini/Getty Images)

12 Serie A. Hattrick yang diciptakan saat melawan Pescara menjadikan pemain berusia 29 tahun ini layak dijuluki Quagliagol.

Tiga gol ditorehkan Fabio Quagliarella ke gawang Pescara terjadi pada menit ke-22, 45, dan 53. Tak hanya gol, ia juga menciptakan assist indah menggunakan tumitnya kepada Kwadwo Asamoah untuk mencetak gol ketiga Juventus saat itu. Hattrick tersebut juga merupakan yang pertama kali dalam kariernya sebagai pesepak bola. Ini yang menjadikan trigol itu begitu istimewa.

Di Serie A, striker yang lebih sering berada di bangku cadangan ini sudah menghasilkan total enam gol. Tak hanya di liga domestik, di Liga Champion kalau tidak ada gol Quagliarella maka Juventus takluk dari Chelsea di Stamford Bridge. Saat melibas 4-0 Nordsjaelland, ia juga menyumbang sebiji gol.

Penampilan gemilang dari Quagliarella membuatnya pernah memiliki julukan yang hampir mirip dengan striker legendaris Fiorentina, Gabriel Batistuta. Tambahan kata gol menggantikan lima huruf di nama belakang menjadikannya Quagliagol. Sementara itu, Batistuta dijuluki Batigol.

Performa terbaik dari Quagliagol ini layak untuk dipuji dan diberi anugerah player of the match pekan ini. Selamat Quagliagol dan dinanti gol berikutnya untuk mengantarkan tim I Bianconeri menuju scudetto Serie A musim 2012/13. Bila diibaratkan sedang menonton opera maka berhak kita teriakkan, Bravo Quagliagol!