Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rodgers Sadar Liverpool Sangat Sulit Juarai Liga

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 12 November 2012 | 12:35 WIB
Brendan Rodgers (Getty Images)

Liverpool hampir mustahil untuk merebut mahkota juara Premier League musim 2012/13. Itulah yang dinyatakan oleh sang pelatih, Brendan Rodgers, usai timnya meraih hasil imbang saat melawan Chelsea, Minggu (11/11) malam WIB.

Bermain di kandang Chelsea, Stamford Bridge, Liverpool ditahan imbang dengan skor 1-1. Hasil tersebut membuat mereka tak beranjak dari posisi 13 di papan klasemen.

Kini The Reds mengoleksi 12 poin, atau berbeda 15 poin dari Manchester United yang berada di puncak. Melihat fakta tersebut, Brendan Rodgers mencoba realistis.

"Kenyataannya adalah saat ini kami jauh dari liga. Bahkan saya tidak akan menggunakan kata 'penantang'," kata Rodgers seperti dikutip The Sun.

"Anda tidak perlu menjadi ilmuwan untuk melihat hal itu. Kami finis di urutan kedelapan pada musim lalu dan itu akan fantastis jika kami bisa memperbaikinya. Itulah kenyataan yang ada di Liverpool saat ini. Saya takut dan para suporter tak akan mudah menerimanya."

"Para pemain telah memberikan segala hal, tapi kami perlu sesuatu yang lebih. Jadi, semoga kami dapat menambah pemain di jendela transfer dan sempga musim depan akan lebih baik," tuntas sang manajer.